Pembayaran BLT DD Kepada KPM Desa Pandansari Bulan Juni Tahun 2024

  • Jun 12, 2024
  • PANDANSARI.NGANTANG

Hari Selasa Tanggal 06 Juni 2024 Pukul 09.00 WIB,  telah dilaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Juni Tahun 2024 Desa Pandansari Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang kepada 50 Penerima KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan menopang ekonomi Penyaluran ini sebagai kelanjutan program Pemerintah Pusat dalam pengelolaan Dana Desa untuk memulihkan ekonomi masyarakat Pasca Pandemi.

Kepala Desa Pandansari Bapak Bambang Riyanto menyampaikan "Semoga dengan adanya BLT-DD ini Daya Beli masyarakat bisa meningkat sehingga roda perekonomian di Desa Pandansari  bisa berputar dengan baik dan meningkat". Penyaluran BLT ini bertujuan agar dana desa dirasakan oleh seluruh masyarakat desa, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masyarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna, benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hadir dalam kegiatan ini, Babinsa, Babinkamtibmas, Pemerintah Desa, PLD dan Keluarga Penerima Manfaat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Selain tujuan diatas, Pemberian BLT-DD juga sebagai upaya menanggulangi atau mengurangi kemiskinan Ekstrem di Desa. Semoga dengan penyaluran BLT-DD ini bisa menjadi ujung tombak bagi kemajuan Desa.